Rabu, 07 Mei 2008

Visi Jangka Panjang ketika Berinvestasi di Unit Link

Disadur dari InfoBank no. 342, Edisi September 2007

Anda mungkin tertarik berinvestasi di unit link, tapi masih bingung membeli dari perusahaan mana, preminya berapa, dan hasil investasi yang akan didapat berapa. Wajar jika Anda punya pikiran seperti itu. Tak usah bingung. Sebelum membeli unit link, yang pertama kali Anda lakukan adalah bertanya pada diri Anda, kenapa perlu membeli unit link. Pertanyaan tersebut sangat penting karena berkaitan dengan tujuan keuangan yang ingin Anda capai.

Masing-masing orang tentu punya rencana keuangan yang tidak sama. Ketika membeli unit link, yang harus dipertimbangkan adalah memilih perusahaan asuransi serta instrumen investasi yang tepat. Bagaimana track record perusahaan. Hal yang sama berlaku saat memilih instrumen investasi. HAti-hati dengan omongan agen asuransi tentang iming-iming investasi yang tinggi. Keterbatasan pengetahuan agen dalam bidang investasi harus menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

Perlu Anda ketahui, unit link tidak akan menjanjikan hasil investasi yang cepat layaknya instrumen investasi murni, tanpa ada unsur proteksi. Siapapun yang hendak membeli unit link harus memiliki visi jangka panjang. Gabungan instrumen di dalam unit link akan meminta pemegang polis membayar premi, bukan hanya untuk proteksi, melainkan juga untuk membayar manajemen fee bagi manajer investasi. Karena itu, keputusan dengan perspektif jangka panjang sangat dibutuhkan.

Unit link merupakan produk yang memungkinkanpemegang polis memilih beragam investasi. Unit link memiliki tingkat fleksibilitas cukup tinggi. Pemegang polis bisa mengubah pilihan investasi sesuai dengan keinginan. Perubahan tingkat proteksi yang diinginkan juga dapat diperbarui. Begitu pula jika besarnya alokasi dana untuk investasi dapat dilakukan.

Jangan pernah khawatir mengalami kesulitan ketika berniat mengambil nilai investasi. Sebab, pemegang polis bisa melakukannya kapan saja. TEntu saja dengan memenuhi prosedur yang diminta perusahaan asuransi.

Mudah-mudahan tips ini bisa membantu Anda yang berinvestasi di unit link.Tik.

Jika anda tertarik mengenai Tabungan Investasi Silahkan anda mengunjungi link :

http://xtralink.wordpress.com/






Tidak ada komentar: