Rabu, 07 Mei 2008

Mama Ohh .... Mama ..... (Moga Istriku Bisa seperti mama)

Tepatnya Tahun 1981 Ayah saya meninggal Dunia kebetulan Ayah saya jg adalah Seorang PNS, Ibu saya saat itu tergolong masih Muda dalam Usia 28 Tahun dengan Jumlah Anaknya 6 Orang (3 Putra + 3 Putri)

Maklum Ibu Saya menikah di tahun 1967 pada saat itu kurang lebih berusia 14 Tahun. Bisa di bayangkan dengan memiliki 6 orang Anak di Usia 28 Tahun dan hanya berbekal Pinsiunan Seorang PNS dengan Golongan III-D Kalla itu Pensiunpun di terima tidak bisa mencukupi Kebutuhan Keluarga Jika di Hitung secara Mate-Matika.

Ibu Saya di tahun 1978 pernah mengikuti Perlombaan Busana Kebaya dan Mendapat Juara (Kebetulan saya saat ini memiliki Arsip Foto pada saat Ibu ikuti lomba tersebut) Jika di liat dari tampang ibu saya di Foto tersebut pada Usia tahun 78 masih tetap kelihatan Cantik. Bisa di bayangkan gimana di tinggalkan oleh

Seorang Suami yang selama ini menjadi Penopang Ekonomi Keluarga ? yang boleh di bilang oleh Masyarakat Umumnya adalah Janda.

Akan tetapi karena Kecintaan Ibu Saya kepada Allah Swt dan Suaminya yang telah Meninggal Ibu Saya Rela dan Ikhlas untuk menghidupi ke 6 Orang anaknya dengan Semangat dan Usahanya. Ibu saya setelah Kepergian Suaminya lebih banyak Mendekatkan diri kepada Allah Swt dan tidak lupa Shalat Malam agar terus di berikan Petunjuk dalam mendidik 6 orang Anak-Anaknya.

Berbagai Macam Ibu saya lakukan untuk bisa menyekolahkan anak-anaknya, mulai dari menjual PakaianBatik di Dinas tempat Ayah Saya dahulu berkantor, dan masuk ke kantor2 yang pernah Menjadi Teman Akbrab Alm Bapak saya.

Bahkan Seingat saya di Tahun 1985 pernah datang Seorang Bapak ke Rumah saya menyampaikan Minat untuk meminang Ibu saya karena menurut bapak tersebut dia
simpati kepada Ibu saya, Jika di pikir Bapak tersebutmemiliki Jabatan di Pemerintahan Kala itu, dan sebagai Info Bapak tersebut sekarang telah menjadi Asisten XX di Kabupaten Gorut, dahulunya Bapak ini pernah menjadi Camat. Akan tetapi Karena Kecintaan Ibu saya terhadap Anak-Anaknya yang masih kecil-kecil yang membutuhkan Perhatian dan belas Kasih dari Seorang Ibu yang juga merangkap Sebagai Seorang Ayah, Ibu saya Menolakdengan Halus Ajakan Bapak tersebut, walaupun demikianBapak tersebut masih tetap menjalin Hububungan Silahturahmi dengan Baik dengan Keluarga saya hingga saat ini dan tidak sakit hati dengan penolakan dari Ibu Saya.

Alhamdulillah Berkat Kegigihan dan perjuangan Ibu saya mendidik dan membesarkan anak-anaknya yang merangkap sebagai Ayah dan Ibu bagi Anak-Anaknya, sehingga Anak-anaknya salah satunya saya pribadi Bisa mengenyam pendidikan Hingga Perguruan Tinggi dan Bisa Membiayai saya untuk Melamar Istri Saya.

Semua Anak-anaknya berhasil di Sekolahkan hingga ke Jenjang Pendidikan Perguruan Tinggi yang hanya bermodalkan Pensiunan PNS dari Golongan III-D.
Masih teringat dalam benak saya di tahun 1994, pada saat itu saya tengah Kuliah di Makassar Semester 1,Ibu saya mau di lamar oleh Seorang Bapak yang telah berusia 55 Tahun, kalo tidak salah namanya biasanya dipanggil Pak Sisa, menurut cerita bahwa Pak Sisa itu dahulunya adalah teman kantor Ayah saya, tapi berhubung Pak Sisa Lama bertugas di Manado makanya setelah Pensiun (maaf kebetulan Pak Sisa sudah menjadi Duda saa itu) dia menemui Ibu Saya untuk bisa menjadi Pendamping.

Setelah saya berunding dengan Saudara-Saudara saya ternyata Dominan Saudara Kandung Saya tidak ada yang setuju Ibu saya Menikah dengan Pak Sisa, Akhirnya Ibu saya menerima Masukan dari Anak-Anaknya. Dan Beruntung Ibu saya tdk Jadi Menikah dengan Pak Sisa karena 2 Tahun kemudian Pak Sisa Meninggal Dunia.

Dan Syukur Kepada Allah Swt Semua Anaknya boleh bilang telah Berkeluarga dan Semua memiliki Pekerjaan berkat didikan dari Ibu, sebagai puncak dari kesabaran dan Keikhlasan Ibu saya dalam membesarkan Anak-Anaknya, Allah Memberikah Penghargaan Kepada Ibu saya Untuk bisa Menunaikan Ibadah Haji di Awal Tahun 2007.
http://ickydei.multiply.com/photos/album/6/Mama_Menunaikan_Ibadah_Haji......

Dalam setiap Sms, Telpon dengan ibu saya hanya terus mengingatkan Agar tetap Menjalankan Shalat 5 Waktu dan terus berdoa kepada Allah Swt agar di Hindari dari Musibah.

Di akhir cerita saya ini saya pribadi Kagum terhadap Sosok Ibu saya yang dengan Gigih mendidik Anak-Anaknya hingga menjadi Orang berguna Keluarga dan Orang Lain.

Semoga mama di berikan Umur yang panjang hingga melihat Anak-anak dan cucunya sukses.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Who knows where to download XRumer 5.0 Palladium?
Help, please. All recommend this program to effectively advertise on the Internet, this is the best program!