Rabu, 12 September 2007

Marhaban Ya Ramadhan ... Ohhhhhhhh :((

Makassar, 1 Ramadhan 1428 H, 13 September 2007, Ramadhan Tanpa bersama keluargaku .....,

MARHABAN YA RAMADHAN .....
SELAMAT DATANG BULAN PENUH RAHMAT
SELAMAT DATANG BULAN PENUH AMPUNAN
SELAMAT ... SELAMAT ... OHH SELAMAT .....

Semoga di Bulan Suci kali ini saya bisa banyak lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt Memohon ampunan dan memohon limpahan rahmat dari NYA.

Sehari sebelumnya tepatnya 12 September 2007, saya pulang kantor seperti biasanya jam 17:20 padahal saat itu saya ada janji sama orang utk datang jenguk di rumahnya Irma Uno karena sudah akan kembali ke Manado, Langkah pertama saya ke Pasar Terong Makassar untuk membeli persiapan Sahur Ramadhan pertama dalam benak ingin Sahur dengan Ayam tapi sayang biasanya Istri yang memasak dan menyiapkan persiapan sahur dan buka tapi kali ini harus sendiri.

Memasuki Pasar yang terbilang sangat padat sehingga harus berdesak-desakan, Pertama kali bertemu dengan Penjual Ayam : "Pak Berapa Harga Ayamnya ??" , penjual Ayam menjawab "55 Ribu Pak ayamnya per ekor" kelihatan ayamnya masih muda dan kecil, terpaksa saya urung untuk membeli ayam di pasar, saya hanya menyempatkan diri beli Rempah-Rempah dan Sayur (Lombok,Bawang,Jeruk,Kentang,Wortel,Kacang Panjang) setelah membelnya saya mampir ke rumah sejenak mengantar bawaan dari pasar dan selanjutnya melanjutkan mencari Ayam. Di perjalanan Shalat Magrib telah masuk dan akhirnya saya mampir ke Mesjid di Pinggir jalan utk menenuaikan shalat Magrib, setelah selesai shalat di mesjid melanjutkan untuk utk membeli Ayam dan sebelumnya saya mampir dulu ke rumahnya teman Irma Uno utk menjenguk dia tapi setiba di rumahnya Orangnya tidak ada .. padahal barangnya sudah di packing siap utk berangkat.

Heran Juga ,,, Rumah di tinggalkan kosong tapi barang2nya ada dan rumah dalam keadaan terbuka..... kebetulan ada tetangga saya beranikan diri bertanya "Bu ... Lihat Bu Irma nggak Bu ??" Ibu itu menjawab "Ohhh tadi saya liat Bu Irma Keluar sama Adiknya ke Alfa" mengingat saat itu waktu telah menunjukkan pukul 18:50 dan bentar lagi akan masuk shalat tarwih di satu sisi saya belum mendapatkan Ayam, terpaksa saya langsung menuju Ke Alfa di Panakukkang.

Setiba di Alfa langsung saya menuju ke tempat Ayam, setelah mengambil ayam tak Lupa pula, Gula,Kecap,Mie dan Minyak Goreng, Di Alfa bertemu dengan teman Gorontalo Welmy dan anaknya, Tiba-tiba ada SMS masuk dari Ketua Awota Jimmy Uno isinya :
"BOS tolong nt secepatnya ke ASPURA Karena Papa Rara agak telat dari Bandara untuk persiapan Tarwih KKIG"
dan saya Balas "K.Memy Sory saya lagi di Alfa ada belanja untuk persiapan Sahur besok tapi saya janji akan hadir di Tarwih KKIG di ASPURA tapi mungkin saya datang agak telat, Thks" dan sempat membuat kesal juga sewaktu antri di kasir yang lumayan lama (20 menit) karena pelayanan kasirnya yang terkesan lambat sekali. karena satu sisi saya sudah gelisah ingin cepat2 mandi utk shalat isya dan tarwih. Di saat lagi Antri di kasir ada telp masuk dari temannya IKA Polapa (Sepupu) mau bertanya tentang Laptop:

Teman Ika : "Assalamu Alaikum Wr Wb"
Saya : "Wa'alaikum salam Wr Wb"
Teman Ika : "Gimana Kaka kabar nya ? dan gimana dengan Laptop ?"
Saya : "Wulan maaf kk saat ini tidak bisa bantu karena tidak ada waktu utk cek itu laptop,tapi kk janji insya allah besok kk kase informasi mengenai itu laptop"
teman Ika : "Iya dech tidak apa-apa, selamat puasa yach ka"
saya : "Iya terima kasih soalnya saya jg ini mau buru-buru shalat tarwih soalnya cuman sandiri sup. (Dalam hati wulan tdk ngerti sup hehehehe maklum org bugis"
saya : "Wulan Islam yach ??"
teman Ika : " Iya Ka saya islam dong.... hehehe cuman sekarang lagi d rmh"
Saya : " Iya Dech Met puasa yach.... byeee"

lumayan lama juga itu teman ika ngobrol di HP, bisa mengisi waktu lowong sambil ngantri pas di belakang saya ada cewek cantik lg antri bersama sehingga .... bisa membuat betah berdiri antri di kasir. Setelah selesai membayar di Kasir, secepatnya saya langsung tancap Gas Pulang ke rumah, dan setiba di rmh Ayam di letakkan dalam Kulkas trus mandi bersih dan siap untuk shalat Isya dan Tarwih.

Waktu telah menunjukan Pukul 20:40 Wita Mesjid yang saya lewati semua telah mulai shalat Isya, dan saat itu saya mengenak Baju Koko Putih, Songkok dan Sarung kendaraan langsung ngebut ke ASPURA Gorontalo Jl. Sungai Carekang, setiba di sana para teman2 dan Om- Gtlo telah berada di ASPURA utk Tarwih bersama.
Di depan Pintu masuk Aspura berdiri para Panitia PHBI (Jimy Uno dan Yuyun Kaluku) menyambut tamu yang datang dengan senyuman. Saya langsung duduk di Barisan ke dua dan langsung melaksanakan Shalat Sunat 2 Rakaat.

Tidak lama kemudian Shalat Isya segera di Mulai dan yang menjadi Imam Ustad Zulkifly Pandu. Doa yang di bacakan semuanya Ayat-Ayat Pendek dan Singkat sehingga Shalat Isya dan tarwihnya terkesan Kilat dan cepat. Tidak lama kemudian Ustad berceramah di berikan waktu 20 menit oleh sangat ketua PHBI, walaupun Ceramah Singkat tapi bisa berkesan juga isinya karena banyak banyolan-banyolan dari pak Penceramah, salah satunya adalah Lima UR (yang masih saya ingat, Gigi Gugur,Makan Bubur dan , Masuk Kubur), dan terakhir Pak Kadir Buloto di berikan kesempatan untuk berbicara menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Pak Kadir : "Selamat Puasa Uti, Sapa yang mo ba sumbang ini Pembangunan ASPURA ??" "Apalagi di bulan puasa seperti ini Pahalanya 700 kali Lipat (kata ustad)"" "Tahun Depan ASPURA so lebih bagus dari saat ini, dlllll"

Setelah saling Salaman ke semua Jamaah Orang-Orang Gorontalo yang Hadir saat itu, saya langsung pulang ke rumah untuk beristirahat. Beruntung di Rumah ada Nano dan pacarnya datang sambil baku bantu masak Ayam yang di beli tadi.

Jam 00:20 Wita saya terbangun karena Nano dan pacarnya selesai masak dan pamit plg, saya masih sempat mencicipi Ayam yang di masak dan melanjutkan Tidur.

ASTAGA ........... kaget jam telah menunjukkan Pukul 6:05 Wita, saya tidak sempat bangun sahurrr karena ketiduran .... langsung ambil Wudhu dan Lanjut Shalat Subuh. setelah itu saya lihat di HP ada panggilan tak terjawab 27 Kali ternyata berasal dari Nomor Istriku mungkin ingin membangunkan untuk Sahur. Tapi saya tetap berniat untuk Berpuasa. Padahal saya berniat Pada saat Sahur ingin menelpon mama di Gorontalo mau ucapkan Selamat Sahurrr. tapi tidak jadi karena ketiduran.

Semoga Sahur Ke-2 saya bisa terbangun dan bisa menelpon mama di Gorontalo.
terasa khangen sekali dengan keluarga , anak-anak, istri, mama dan saudara yang ada di gorontalo.


AKKHIRNYA SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA.....



















Tidak ada komentar: